Mon12112017

Last update04:29:21 AM GMT

alt

Muallaf Aria Desti Kristiana : Kenapa Tuhan Harus Disalib?

alt

Pelitapos,-'TUHAN ITU SIAPA DAN SEPERTI APA SIH , Ma? Tuhan kita siapa? Apa bedanya Tuhan dengan Allah?'' Pertanyaan kritis itu meluncur begitu saja dari mulut seorang bocah berusia enam tahun, Aria Desti Kristiana. Semua pertanyaan bocah perempuan ini hanya dijawab dengan satu kalimat, ''Tuhan itu yang kita sembah,'' ujar sang bunda seraya menunjuk kepada sesosok patung laki-laki di kayu salib yang berada di altar gereja.

Read more:

Cat Steven Sempat Berpikir Tuhan adalah Uang

 

altJAKARTA -- Musisi asal Inggris Cat Stevens memeluk Islam pada Desember 1977 ketika usianya 29 tahun. Setelah memeluk Islam, ia langsung mengganti namanya menjadi Yusuf Islam. Nama ini juga digunakan menjadi nama panggungnya sebagai musisi hingga saat ini.Pria yang terlahir dengan nama Steven Demetre Georgiou ini dibesarkan dari keluarga yang berkecukupan secara finansial dari penganut Kristen. Beranjak remaja, ia merasa asing dengan agama yang ia anut. Ia sempat merasa bingung tentang siapa sebenarnya Tuhan. 

Pilihan Terbaik Mualaf di Tahun Baru Islam

alt

 

Pelita Poa, YOGYAKARTA -- Di awal tahun baru Islam 1437 H, sebagian mualaf memutuskan pilihan terbaiknya, yakni kembali pada Islam. Di Jakarta, Ferry berikrar syahadat yang dibimbing Ustadz Romadi dan Sekjen MCI Ko Hendri.
Sebelumnya, telah bersyahadat Risma. Prosesi syahadat dibimbing Ustadz Ali Hasan Bawazier (Ketua Pembina MCI) di masjid Gedhe Kauman, Yogjakarta. Selanjutnya, berkat doa dan ikhtiar suami dan anaknya, ibu Harmini (mantan Nasrani) akhirnya bersyahadat.

Harini telah menyadari kesalahannya selama ini menyembah dan beribadah bukan kepada Allah Tuhan semesta alam. Ia sadar Yesus hanyalah utusan Allah dan manusia ciptaan Allah sebagaimana dikatakan Yesus sendiri.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (QS. Al Baqarah:218)

"Mari kita sambut tahun baru 1437 Hijriah ini dengan Semangat Hijrah dalam silaturrahiim ukhuwah Islamiyah yang dilandasi kesabaran, keihklasan, kesiapan berkorban dan berjuang, kepedulian terhadap sesama, persaudaraan yang dibangun atas dasar iman dengan itsar (mendahulukan kepentingan orang lain, di atas kepentingan pribadi) sebagai peringkat yang tertinggi, dan ta’aawun (saling menolong) untuk memperkuat posisi Islam dan umat Islam lainnya, saudara - saudari kita yang sesungguhnya, yang kekal sampai akhirat," demikian pernyataan MCI dalam akun facebook. (Ro)

Agustinus Masuk Islam karena Sering Dengar Suara Adzan

altAllahu Akbar. Pekik takbir keluar dari suara ratusan santri dan jamaah masjid Aqshal Madinah Ahad (13/03/2016) tepat pukul 06:05 pagi, menandai masuk islamnya Agustinus.

 

Pemuda asal Flores itu memulai babak baru dalam hidupnya dengan menyandang status Muslim. Ia datang diantar oleh petugas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan seorang gadis yang akan ia dinikahinya bulan depan.

Agustinus meengaku, sudah satu tahun lalu tertarik masuk Islam karena selalu mendengar lantunan suara adzan.

“Saya masuk Islam selain ingin menikah dengan calon saya, sebenaranya sudah tertarik masuk Islam karena sering mendengar suara adzan dekat rumah yang saya tempati,” ujar Agustinus.

Pria 33 tahun yang  mempunyai nama lengkap Agustinus Daku Duami Maumere merasa tersanjung dan sempat ingin meneteskan air mata dengan sikap persaudaraan yang ditampakkan jamaah di masjid.

Usai mengucapkan dua kalimah syahadat, para santri bersalaman dengannya sedangkan para pengasuh dan asatidz (guru-guru) lainnya bersalaman sekaligus merangkulnya.

Ustadz Baihaqi, Lc selaku pengasuk Pondok  Pesantren Hidayatullah yang membimbing mengucapkan ikrar syahadat, memberikan taushiyah di hadapan hadirin sekaligus menitipkan wejangan kepada Agustinus agar menjadi muslim kaffah dan berusaha menjalankan aturan agama Islam terutama shalat 5 waktu.

Agustinus menyambut dengan antusias dan ingin menjadi muslim sejati. Semoga Allah Azza wa Jalla memudahkan langkanya dalam berislam. 

“Hari Ini Saya Telah Menemukan Jalan ke Surga”

alt

Pelitapos,-PESEPAKBOLA Amerika Serikat Dominique Easley menyatakan dirinya memeluk Islam di jaringan sosial beberapa hari lalu. Ucapannya ini lantas memperoleh pujian dari para penggemarnya yang menghujani dia dengan pesan dukungan.

Read more: