Mon12112017

Last update04:29:21 AM GMT

alt

Kaum Kafirin Ingin Keluar dari Neraka

 Pelitapos,-Sementara para pemikul “Arasy dan malaikat di sekitar mempersembahkan doa ini kepada Tuhannya bagi kaum mukminin, kita menjumpai orang-orang kafir berada di suatu tempat di mana setiap diri mencari-cari penolong, sedang penolong itu sangatlah langka. Kita menjumpai orang-orang kafir itu tatkala segala hubungan antara mereka dengan setiap orang dan setiap benda yang ada di alam ini telah terputus. Tiba-tiba mereka dipanggil deri segala penjuru dengan nada menghinakan, membenci, dan menggugat. Tiba-tiba mereka berada di tempat kehinaan setelah sebelumnya berlaku congkak; berada di tempat yang tidak mungkin menggapai harapan,

Read more:

Haedar Nashir – Abdul Mu’ti Ditetapkan sebagai Ketum – Sekum Baru Muhammadiyah

Haedar Nashir – Abdul Mu’ti Ditetapkan sebagai Ketum – Sekum Baru MuhammadiyahPelita Pos– Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang baru. Penetapan berlangsung pada Sidang Pleno VIII Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (06/08/2015) malam.

 

Sebelum ditetapkan, 13 anggota PP Muhammadiyah terpilih bermusyawarah secara tertutup di gedung rekrorat Unismuh, sekitar 50 meter dari gedung balai sidang.

“Alhamdulillah sidang 13 anggota PP berjalan tertib, lancar, sehingga hanya memerlukan waktu 10 menit. Sidang tersebut menghasilkan calon ketua umum dan sekretaris umum,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Ahmad Dahlan Rais membuka pengumuman ketika para anggota PP sudah kembali ke ruang sidang.

Untuk calon ketua umum, lanjut Dahlan, dimohonkan pengesahan dari sidang muktamar. Sedangkan untuk sekretaris umum cukup diinformasikan.

“Kami tidak akan berpanjang kata, sidang anggota PP Muhammadiyah 13 terpilih mengusulkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020 adalah Dr H Haedar Nashir, bisa diterima hadirin sekalian?” tanyanya ke muktamirin.

“Setuju!!! Sah, sah!!!” jawab ribuan muktamirin nyaris serempak sambil bertepuk tangan.

Pada saat bersamaan, Dahlan juga mengumumkan penetapan Dr H Abdul Mu’ti sebagai Sekum PP Muhammadiyah.

Usai pengumuman, acara yang dijadwalkan hingga pukul 22.00 WITA ini berakhir satu jam lebih cepat.(h0)

AYAT ALQURAN YANG DI KAGUMI YAHUDI

alt

pelitapos,-Bagi kaum Muslim, mengagumi Al Qur’an barangkali menjadi hal yang biasa. Apalagi dengan penemuan-penemuan terakhir dari para ilmuwan yang kian mengokohkan kebenaran Al Qur’an. Di antaranya,

Read more:

Perbedaan Muhkam Dengan Mutasyabih

alt

Allah Subhanahu wa Ta'ala menurunkan al-Furqan (al-Qur'an) kepada hamba-Nya (Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam) agar beliau menjadi pemberi peringatan bagi semesta alam, kemudian Dia Subhanahu wa Ta'ala menggariskan untuk para makhluk-Nya akidah yang benar dan prinsip-prinsip yang lurus di dalam ayat-ayatnya yang jelas dan terang rambu-rambunya.

Read more:

Tafsir Surat Ali Imran Ayat 21-22

 

Pelitapos

Allah ta'ala berfirman:



إِنَّ الَّ‍ذِينَ يَكْفُرُونَ بِئَايَاتِ اللهِ وَيَقْتُلُونَ النَّبِيِّينَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَيَقْتُلُونَ الَّذِينَ يَأْمُرُونَ بِالْقِسْطِ مِنَ النَّاسِ فَبَشِّرْهُم بِعَذَابٍ أَلِيمٍ {21} أُوْلاَئِكَ الَّذِينَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَاْلأَخِرَةِ وَمَالَهُم مِّن نَّاصِرِينَ {22}

Read more: