Mon12112017

Last update04:29:21 AM GMT

alt

SUMATERA

HT.Erry Nuradi Rencananya Dilantik Rabu Depan Dijakarta

alt

Medan (Pelita Pos) Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Dodi Riatmadji mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan pelantikan sejumlah gubernur, termasuk Tengku Erry Nuradi, pada Rabu (25/5/2016) pekan depan di Istana Negara Jakarta.

Kendati demikian, Dodi belum dapat memastikan rencanapelantikan tersebut karena masih menunggu kepulangan Presiden Joko Widodo dari kunjungan kerja di luar negeri.

"Memang rencananya pada Rabu, tapi kita belum bisa pastikan. Kalau nanti Presiden sudah pulang baru bisa dipastikan. Kalau Kepres (penunjukan Erry menjadi Gubernur Sumut definitif) itu sudah ada dari Kementerian Sekretaris Negara," ujar Dodi saat dihubungi, Jumat (20/5/2016).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Biro Otonomi Daerah Pemprov Sumut Jimmy Pasaribu. Namun, menurut Jimmy, hingga kini pihaknya belum menerima undangan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pelantikan Erry menjadi Gubernur Sumut definitif.

Menurut Jimmy, Erry akan dilantik bersama sejumlah gubernur lainnya, yakni Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur Jogja pada Rabu (25/5/2016) pekan depan. Jimmy mengakatan, kepastian jadwal pelantikan baru akan diterima pihaknya pada Senin (23/5/2016) mendatang.

"Memang undangan belum kita terima, tapi kita sudah lakukan komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan direncanakan pelantikan (Erry) akan dilakukan pada Rabu minggu depan. Tapi nanti Senin baru ada kepastiannya, karena di situ kita baru akan terima telegram dari pusat," ujar Jimmy saat ditemui di ruang kerjanya lantai VII Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro.

Menurut Jimmy, saat ini Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) terkait penunjukan Erry menjadi Gubenur Sumut definitif, namun Kepres tersebut belum diterima pihaknya.

"Kabarnya Kepres pengangkatan sudah diteken Presiden, tapi mungkin masih di Kementerian Sekretaris Negara dan belum disampaikan kemari. Mungkin nanti sekalian hari Senin dikirim kemari," ujarnya. 

 

alt

alt

alt