Sat10212017

Last update03:01:01 PM GMT

alt

Bareskrim Periksa Pihak Travel Agent Perjalanan Haji

alt

JAKARTA - Pihak agen perjalanan (travel agent) yang diduga berperan memberangkatkan 177 calon haji asal Indonesia menggunakan paspor palsu Filipina belum ditetapkan sebagai tersangka.

 

"Kita belum ada menetapkan tersangka. Jadi masih perlu dilakukan pemeriksaan terhadap saksi korban akan dilaksanakan di Filipina," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Rabu (24/8/2016).

·        "Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa kita ambil keterangan dari korban sehingga akan memperjelas posisi tersangka di mana, siapa, alamat kantornya di mana. Karena selama ini hanya dapat data saja dan didapat dengan kepolisian yang ada di sana," sambung mantan Kapolda Banten ini.

Empat orang dari tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri diberangkatkan ke Filipina hari ini. Mereka akan menggali keterlibatan tujuh agen perjalanan yang memberangkatkan 177 calon haji asal Indonesia menggunakan paspor palsu Filipina.

Tujuh travel dan KBIH tersebut antara lain PT Taskiah, PT Aulad Amin, PT Aulad Amin Tours Makasar, Travel Shafwa Makasar, Travel Hade El Barde Jakarta Utara, KBIH Arafah, dan KBIH Arafan Pandaan.