Thu05242018

Last update12:53:22 PM GMT

alt

Walikota Medan resmi menutup kepemimpinan tingkat III angkatan XIV

Medan (PP)

                Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay,SH,M.Hum , secara resmi menutup diklat kepemimpinan tingkat III angkatan XIV tahun 2017 di gedung P4TK, Jln Setia Budi, Kec. Medan Helvetia, Kamis (30/11).

               Penutupan Diklat ini ditandai dengan pelepasan bed tanda peserta secara simbolis oleh Ikhwan Habibi Daulay didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Setda Kota Medan, Lahum,SH,.MM.

               Dalam sambutan Walikota Medan yang dibacakan oleh Ikhwan Habibi mengatakan pejabat struktural eselon III memainkan peranan yang menentukan dalam menangani isu-isu nasional strategis yang memerlukan peranan lintas lembaga atau wilayah, serta di tuntut untuk mampu meningkatkan kinerja sektor atau wilayah yang dipimpinnya melalui penetapan visi atau arah kebijakan sektor dan wilayah yang tepat.

               "Tugas yang penting ini tentu menuntut pejabat eselon III untuk memiliki kemampuan yang tinggi dalam memimpin jabatan struktural dan fungsional dibawahnya, termasuk pemangku kepentingan lainnya agar dapat memotivasi dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik di kota Medan."kata Ikhwan Habibi.

             Atas dasar tersebut lah,Ikhwan Habibi mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya diklat ini sekaligus mengucapkan selamat kepada para peserta Diklat Kepemimpinan III Angkatan XIV yang telah menyelesaikan program belajarnya.

            "Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu peserta diklat karena telah menjalani seluruh agenda diklat dengan baik dan lancar, saya harap kedepannya para peserta semakin memiliki kemampuan visioner stratejik, peka terhadap perkembangan pembangunan dan mampu mengelolah kebijakan dalam menghadapi setiap tantangan."harap Ikhwan Habibi.

             Sebelumnya, Harun Ismail Sitompul,SH selaku Kabid Pengembangan SDM dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti diklat sebanyak 34 orang peserta. Dari keseluruhan peserta tersebut yang berhasil meraih predikat sangat memuaskan sebanyak 4 orang, sedangkan yang memproleh predikat memuaskan sebanyak 24 orang, dan yang memproleh predikat cukup memuaskan hanya 3 orang peserta.

             Empat orang yang meraih predikat sangat memuaskan nantinya akan di ikut sertakan dalam kompetisi Inagara Award yang akan diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara di Jakarta. ( Y H )