Sat09222018

Last update12:13:07 AM GMT

alt

Walikota Batam, Ahmad Dahlan Inspeksi mendadak ke Kantor Disdukcapil

alt

Batam,Pelita Pos-Walikota Batam, Ahmad Dahlan melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Sekupang, Senin (8/6). Sidak dilakukan untuk melihat pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saya mengingatkan Disduk untuk terus tingkatkan pelayanan KTP ini. Yang pindahan harus dilengkapi surat pindah dengan cap basah,” ujar Dahlan saat konferensi pers di Media Center Pemko Batam.

Saat sidak, ia melihat jumlah masyarakat yang mengantre sudah cukup ramai, meski jam baru menunjukkan pukul 07.30 WIB. Ini, kata Dahlan, menunjukkan tingginya tingkat permintaan masyarakat untuk membuat KTP.

“Karena itu, saya berpesan betul, yang belum penuhi syarat jangan dilayani dulu. Tapi bagi yang sudah lengkap syaratnya, harus segera dilayani, jangan ditunda atau dipersulit,” tuturnya.

Di lain kesempatan, Dahlan mengaku akan menindak tegas pegawai yang lakukan pungutan liar dalam pembuatan KTP ini. Apabila ada pegawai yang terbukti melakukan pungli maka bisa diberi sanksi hingga pemecatan.

(pp/mcb)