Mon08202018

Last update01:54:12 AM GMT

alt

Walikota Batam, Ahmad Dahlan menggelar acara Ngunduh Mantu

alt

Batam,Pelita Pos- Walikota Batam, Ahmad Dahlan menggelar acara Ngunduh Mantu atas pernikahan putera keduanya, Ridha Perwira dan Dahlia Larasti Resika. Acara digelar di Asrama Haji, Batam Centre, Minggu (9/8).

Ribuan masyarakat Kota Batam menghadiri acara yang dikemas kental bernuansa Melayu ini. Edo, panggilan mempelai pria, disambut dengan beberapa prosesi adat melayu. Mulai dari acara berarak dengan diiringi musik khas melayu, kompang, kemudian diikuti prosesi buka pintu dengan berbalas pantun.

Sementara di peteratne (pelaminan) telah menunggu mempelai wanita yang wajahnya ditutup kipas. Setelah melalui sambutan dari para pesilat, barulah mempelai lelaki dipersilakan duduk bersanding.

Kedua mempelai kemudian ditepuk tepung tawar oleh orang yang dituakan di dua belah pihak keluarga. Tujuannya untuk memberikan doa selamat kepada kedua mempelai. Dalam sambutannya, Walikota Batam Ahmad Dahlan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan. Serta kepada seluruh tamu undangan yang memberikan ucapan selamat untuk kedua mempelai.

Acara ditutup dengan joget Dangkong, tarian pergaulan khas tanah melayu Kepulauan Riau. Walikota Batam beserta istri dan besannya pun ikut menari tarian yang diiringi musik Pasola ini.(PP99/MCB)