Sat10212017

Last update03:01:01 PM GMT

alt

Pemko Lanjutkan Pelebaran Jalan di Dua Jalur Utama

Batam,Pelita Pos- Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum akan melaksanakan pelebaran jalan di dua titik pada tahun 2016 ini. Kedua titik merupakan lokasi strategis di Kota Batam, yakni pusat perekonomian di Nagoya serta pusat pemerintahan di Batam Centre.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan proyek pelebaran jalan ini masuk dalam rangkaian penataan Jodoh-Nagoya yang dimulai tahun lalu.

Titik pertama berlokasi di Nagoya, tepatnya antara simpang Martabak Har sampai depan Plasa Telkom di Pelita, dengan panjang jalur 800 meter. Anggaran yang disiapkan untuk pelebaran jalan di Nagoya ini berkisar Rp 12 miliar.

"Anggarannya termasuk untuk pelebaran jalan, pengaspalan, pembangunan tembok penahan, pembuatan drainase, serta pedestrian," papar Ardi, Senin (15/2).

Sementara titik kedua berlokasi di kawasan Batam Centre. Tepatnya jalan yang menghubungkan simpang BNI Sei Panas dengan Bundaran Tuah Madani. Panjang jalur yang akan diperlebar yakni 1,5 kilometer dengan pagu anggaran sebesar Rp 18 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk pelebaran jalan, serta pembuatan drainase dan pedestrian.

"Dengan pelebaran ini jalur yang sekarang terdiri dari dua lajur akan menjadi tiga lajur ke depannya," kata Ardi.

Menurutnya, saat ini Dinas PU sedang dalam proses penyusunan rencana lelang.