Sun02182018

Last update04:03:16 AM GMT

alt

WARTA KOTA

Pura2 Ibadah Minggu,14 Tahanan Pancurbatu Kabur, Penjaga Dilumpuhkan

alt

 MEDAN (Pelita Pos) - Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancurbatu Inspektur Polisi Satu (Iptu) Herman Sembiring mengatakan, belasan tahanan, Rumah Tahanan CabangPancurbatu kabur usai beribadah di dalam rutan."Setiap hari Minggu, tahanan yang non muslim menjalankan ibadah. Jadi selepas beribadah, mungkin mereka liat hanya ada satu petugas yang berjaga. Sehingga, langsung merampas kunci dari petugas di pintu depan," ujarnya saat dihunungi, Minggu (1/11/2015) siang.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan para saksi diketahuitahanan yang kabur dari pintu depan lari ke belakang rutan. Setelah itu, para tahanan berpencar ke berbagai arah seperti Brastagi dan Kota Medan.

"Seluruh tahanan yang kabur berpencar ke berbagai arah. Ada yang naik angkutan kota ke arah Medan dan adapula ke arah Brastagi. Saya sudah kerahkan anggota untuk melakukan penyisiran ke berbagai kawasan," katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, 14 tahanan berhasil kabur dari Rumah Tahanan Cabang Pancurbatu, setelah memukul petugas rutan yang berjaga di pintu depan, Minggu (1/11/2015), sekitar pukul 09.00 WIB

Herman menuturkan sebelumnya, ada 15 tahanan yang berhasil kabur. Tapi, petugas sudah menangkap satu tahanan ketika mau naik angkutan kota.

"Sebenarnya ada 15 tahanan yang kabur. Hanya saja satutahanan berhasil kami tangkap. Jadi para tahanan kabur setelah mendorong dan memukul petugas yang menjaga di pintu depan," ujarnya saat dihubungi, Minggu siang.(tm)

 

 

alt

alt

alt