Fri01222021

Last update03:59:51 PM GMT

alt

Wali Kota Lepas Atlet Medan untuk Berlaga di Porwilsu

PelitaPos - Medan, Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, diwakili Sekda, Ir. H. Syaiful Bahri Lubis,  melepas atlet Kota Medan yang akan bertanding dalam Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara, Sabtu (24/3) di halaman kantor Wali Kota Medan.

Pelepasan yang dilakukan dalam apel yang diikuti ratusan atlet dan puluhan pelatih itu ditandai dengan Pembacaan Kebulatan Tekad Atlet di hadapan Wali Kota selaku Pembina Apel. Selain itu juga dilakukan penyerahan Bendera Kontingen dari Wali Kota kepada Ketua KONI Medan, Eddy H. Sibarani yang kemudian diserahkan pula kepada Pimpinan Kotingen, Azzam Harahap.

WAKIL WALIKOTA MEDAN TERIMA KUNKER WAKIL WALIKOTA DEPOK

PelitaPos – Medan,Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Depok di Kantor Walikota Medan, Rabu (21/3). Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Depok ini dipimpin oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna.

         Dalam pengantarnya Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna memperkenalkan unsur pimpinan OPD yang turut serta dalam kunjungan kerja tersebut. "Hari ini saya membawa pimpinan OPD untuk dapat belajar tata kelola pemerintahan di Kota Medan, termasuk juga 9 Camat," ujar Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna.

TNI, Polri Dan Pemko Medan Gelar Apel Bersama Guna Wujudkan Medan Aman dan Damai

alt

PelitaPos – Medan,Guna meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri dan Pemko Medan menggelar Apel Bersama di Makodam I/ BB, Jalan Gatot Subroto, Kamis (11/01). Apel Bersama dalam rangka mewujudkan wilayah Medan aman dan damai ini dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan dihadiri Pangdam I/BAB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Wali Kota Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI dan Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution serta Forkominda Sumut.

PEMKO MEDAN AKAN LAKUKAN PEMBERSIHAN SUNGAI

PelitaPos - Medan, Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,Msi pimpin rapat pelaksanaan Lounching Sholat Subuh berjemaah bagi Remaja se Kota Medan dan juga Bersih Bersih Sungai di Kota Medan, Jumat( 16/3) di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan.

Wakil Walikota didampingi Asisten Pemerintahan Drs.Musaddad Nasution, Kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan M.Husni,SH dan peserta rapat Organisasi Perangkat Daerah  terkait,  seluruh Camat se Kota Medan, P3SU, dan UPT PU.

Memimpin Medan Butuh Orang Berpengalaman

alt

MEDAN, (Pelitapos) - Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara, Sodrul Fuad menyerukan agar seluruh kader Golkar aktif dalam memenangkan seluruh pasangan calon kepala daerah yang mereka usung di Pilkada Serentak pada 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Seruan ini disampaikannya saat memberi sambutan di acara Syukuran HUT DPD Golkar Kota Medan di Medan Club, Jalan Kartini, Medan, Senin (9/11) kemarin.

WALIKOTA HARAPKAN PPK DAN PPS SE-KOTA MEDAN WUJUDKAN PEMILU JURDIL

PelitaPos – Medan, Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga, SH, menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemunugutan Suara (PPS) Pemilu 2019 se-Kota Medan, Selasa (13/3) di Gedung Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan. Wali Kota mengharapkan agar PPK dan PPS dapat mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil)

301.441 Warga Medan Dapat KIS

alt

Medan, (Pelitapos). Pemko Medan dan Badan Penyeleng­gara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Uta­ma Medan akan mendistribusikan 301­.441 Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat Kota Medan. Sebelum pen­distribusian dilakukan, BPJS menggelar sosialisasi di Balai Kota Medan yang dihadiri camat, lurah dan kepala puskes­mas se-Kota Medan, Senin (3/11).

Penandatanganan Deklarsi Damai Pilkada Serentak 2018

PelitaPos – Medan, Wakil Wali Kota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si menyasikan langsung penandatanganan deklarasi damai Pilkada serentak tahun 2018 pemilihan Gubenur/ Wakil Gubenur Sumatera Utara, dan Pemilihan Bupati/Wakil  Bupati Deli Serdang, di Mapolrestabes Medan, Jum'at(2/3).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Tim sukses dari masing-masing pasangan calon.

Anggaran Sosialisasi Rp10 Juta

alt

Medan, (Pelitapos). Setelah kampus, jajaran KPU Medan juga menyosialisasikan Pilkada Kota Medan 2015 kepada abang/penarik becak bermotor dan pedagang asongan di kawas­an Stasiun Kereta Api, Medan, Selasa (27/10).

TIM ANALISIS MEDIA DPR RI STUDI BANDING KE KOTA MEDAN

PelitaPos – Medan,Tim Analisis Media Sekretariat Dewan DPR RI melakukan Studi Banding ke Pemerintah Kota Medan. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Staf Ahli Walikota Medan Pulungan Harahap dan Kabag Humas Kota Medan Ridho Nasution S.STP di Kantor Walikota Medan, Rabu (21/2).

Rapat Anggota Luar Biasa Koperasi Karyawan Nusatiga Sulistiawan Terpilih Jadi Ketua

Pelitapos,-Koperasi Karyawan PTPN III yang disingkat Kopkar Nusatiga pada tanggal 21 September 2015 di aula Sawit, Jalan Sei Batanghari No 2 Medan, melaksanakan RAT Luar Biasa dalam rangka memilih pengurus baru untuk periode 2015-2018. Seluruh pengurus dan badan pengawas Kopkar Nusatiga dan Ketua UKK se basis PTPN III hadir dalam cara pemilihan tersebut. Selain Bagas Angkasa, Dirut dan beberapa jajaran direksi, para kepala bagian, pengurus SPBUN tingkat perusahaan dan basis turut menghadiri sebagai undangan.

Tahun Ini Pemko Kuatkan dan Mantapkan Insfrastruktur Perkotaan

PelitaPos – MedanTahun ini tema dan fokus pembangunan Kota Medan adalah penguatan dan pemantapan infrastruktur perkotaan. Inilah yang mendasari alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur memiliki proporsi cukup tinggi pada APBD Tahun Anggaran 2018.

                Demikian dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Ir. Qamarul Fattah, dalam talk show yang digelar Dinas Kominfo Medan bekerja sama denan INews, Selasa (20/2) di stasiun televisi swasta tersebut.

Pengusaha Keluhkan Harga Gas Industri

alt

MEDAN, Pelitapos – Asosiasi Perusahaan Pemakai Gas (Apigas) Sumatera Utara mengeluhkan tinggitnya harga gas industry PT PGN di Sumut yang lebih mahal ketimbang di Pulau Jawa bahkan dengan di Singapura dan Malaysia.

Walikota Medan Terima Audiensi Pungutan Raja Panjaitan Dohot Boruna (PRPB) Kota Medan

Medan (Pelitapos)

                 Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI menerima audiensi Pungutan Raja Panjaitan Dohot Boruna (PRPB) Kota Medan di Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (09/02). Selain silaturahmi Kunjungan PRPB ini bertujuan untuk mengundang Walikota dalam acara Pesta Bona Taon yang akan digelar pada 18 Februari mendatang di Tiara Convention Center.

                 Ketua panita Pesta Bona Taon Herbet Panjaitan yang hadir bersama Dr Suryadi Panjaitan So.PD yang juga merupakan Dirut rumah Sakit Dr Pirngadi berharap Walikota dapat hadir dalam acara tersebut, sebab diperkirakan acara akan dihadiri ribuan orang yang tergabung dalam PRPB.

                 Walikota Medan didampingi Asisten Pemerintahan Drs Musaddad Nasution dan Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak mengungkapkan dukungan untuk acara Pesta Bona Taon tersebut. Diharapkan selain acara tersebut sukses dan melalui kegiatan ini juga dapat melestarikan adat dan kebudayaan. ( Y H )

Pertamina Resmi Pasarkan Pertalite di Kota Medan

alt

Pelitapos (Medan) - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginya permintaan tentang Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang tidak terlalu mahal serta berkualitas, Pertamina menghadirkan Pertalite di Kota Medan, Sumatera Utara.

SEKDA KOTA MEDAN TERIMA KUNKER PEMKO MOJOKERTO

PelitaPos – Medan,Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Mojokerto di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Rabu (31/1). Kedatangan rombongan Pemko Mojokerto di Ruang Rapat I dipimpim oleh Asisten Administrasi Umum Heryana Dodik, S.STP, M.Si.

3 Tahun Ranperda Penanggulangan Kemiskinan Ngendap di DPRD Medan

alt

Pelitapos,-Tiga tahun lamanya draf rancangan peraturan daerah (Ranperda) Penanggulangan Kemiskinan Pemko Medan ngendap di DPRD Medan. Parahnya, pada bulan Juli lalu, Ranperda ini hendak mau disahkan, namun gagal karena tersisih akibat perda “titipan” seperti perubahan peruntukan dan revisi IMB. Tragisnya lagi, Ranperda ini batal lagi disahkan Senin (3/8), karena kekosongan Plt Wali Kota Medan. Padahal Perda ini sangat penting menyangkut pembinaan warga miskin.

WAKIL WALIKOTA TERIMA AUDIENSI KONI MEDAN DAN PPNI MEDAN

PelitaPos – Medan,Wakil Walikota Medan juga menerima pengurus KONI Medan yang dipimpin ketuanya, Drs Edi H Sibarani. Dalam pertemuan ini, Edi H Sibarani mengungkapkan, KONI Medan tengah merancang pelaksanaan Porwil Medan yang akan dilangsung di tiga wilayah di Medan.

OC Kaligis Mengeluh Soal Minimnya Akses Pelanyanan Kesehatan dan Dibiarkan Mati Pelan-Pelan

JAKARTA - Tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Otto Cornelis (OC) Kaligis menulis dua buah surat hari ini, Jumat (31/7). Namun surat keduanya ini ditujukan kepada publik, bukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tulisan bertajuk "Surat Terbuka" itu berisi curahan hati (curhat) OC tentang perlakuan yang diterimanya dari KPK. Dia mengawali dengan menyebut penangkapan terhadap dirinya dua pekan lalu sebagai sebuah penculikan.

"Saya, Otto Cornelis Kaligis diculik tgl 14/7/2015. Baru pada hari yang sama saya ketahui ada surat penangkapan dan penahanan," tulis advokat senior itu.

Ayah aktris Velove Vexia itu juga mengeluh soal minimnya akses terhadap perawatan kesehatan yang diberikan KPK. OC bahkan menyebut KPK tengah berusaha membunuh dirinya secara pelan-pelan.

Di akhir surat OC memprotes pemeriksaan terhadap sejumlah anak buahnya oleh KPK. Menurut OC, kantor pengacara Kaligis and Associates miliknya kini dalam kondisi lumpuh akibat ulah KPK itu.

"Semua saksi-saksi dari kantor saya diperiksa setelah tanggal 14/7/2015 rata-rata kurang lebih 12 jam, sehingga kantor saya pun berhasil dilumpuhkan KPK. Semua takut akan sadapan KPK," kata mantan kuasa hukum mendiang Presiden Soeharto itu. (jp)

WALIKOTA MEDAN TANDANGANI MoU DENGAN KEPALA BPJS CABANG MEDAN

alt

PelitaPos - Medan, Walikota Medan Drs HT Zdulmi Eldin S, MSi menandatangani MoU dengan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Wilayah Medan dr.Ari Dwi Aryani,M.KM tentang Cakupan Semesta jaminan Kesehatan (Universal Helath Coverage (UHC) di Medan. Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera dan Aceh Budi Muhammad Arief, Selasa (16/1) di Gedung Cavital Jl.Balaikota Medan.

ISTRI MUDA GATOT AKHIRNYA PENUHI PANGGILAN KPK

 

Istri Muda Gubernur Sumut Sering Beri Uang ke OC Kaligis

Jakarta - Setelah sekian lama namanya disebut-sebut, sosok Evy Susanti akhirnya muncul. Istri muda Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ini memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus suap PTUN Medan. 


Evy dan Gatot datang bersamaan ke KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus suap hakim PTUN Medan. Gatot dan Evy tiba di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015) sekitar pukul 9.35 WIB. Keduanya datang dengan menaiki mobil Toyota Innova warna putih.

Gatot yang mengenakan baju batik turun terlebih dahulu dari mobil didampingi sang pengacara, Razman Arief Nasution. Evy yang mengenakan baju gamis hijau dan jilbab hitam turun belakangan.

 

alt

alt