Sun02182018

Last update04:03:16 AM GMT

alt

Walikota Medan Bangga Siswa Medan Banyak Berprestasi

repro

Medan, (Pelitapos). Walikota Medan Dzulmi Eldin merasa bangga dan memberikan apresiasi banyak siswa Medan yang berprestasi di tingkat nasional.


“Saya memberi apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi Kota Medan. Semoga apa yang diraih dalam rangka ingin menunjukkan jati dirinya, para siswa-siswi ini bisa juga berbuat di dalam pendidikannya dan di bidang olahraga. Ini harus terus dipacu. Saya mengucapkan terima kasih karena telah mau berbuat yang terbaik untuk diri dan sekolahnya,” kata Dzulmi Eldin ketika menerina audensi sejumlah siswa-siswi berprestasi di Kota Medan, baru-baru ini.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar, MPd, waliktoa menambahkan, prestasi yang diraih agar terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, dan kepada para siswa-siswi yang berhasil mengukir prestasi jangan cepat berbangga diri, namun terus berlatih dengan tekun, dan terus bercita-cita menjadi yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, sekolah dan bangsa.

Dikatakannya, tidak semua orang bisa mendapat berprestasi seperti ini, karena untuk mendapatkan prestasi gemilang haruslah mempunyai ketekunan dan kesabaran serta kerja keras. Untuk itu, kepada para siswa-siswi yang meraih prestasi agar bersyukur, jangan cepat berbangga diri karena perjalanan masih panjang, teruslah berlatih dan bergiat agar ke depannya menjadi yang terbaik.

“Saya minta kepada para siswa-siswi jangan sekali-kali mencoba narkoba serta barang haram sejenisnya, dan jangan dekati apa itu yang dinamakan miras, juga saya minta kalau bisa janganlah merokok,” ujar Eldin.

Bidang Pendidikan dan Olahraga

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar mengatakan, siswa-sisiwi yang berprestasi yakni di bidang pendidikan dan olahraga. Di bidang pendidikan, antara lain, Veny Lestari Wardani (SMK 3 Medan) Juara III Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional di Palembang, Inka Wihana (SMKN 9 Medan) Juara Harapan 1 LKS SMK tingkat nasional bidang IT Networking Support, Safira Yuandhinie (SMK N 9 Medan), juara harapan 1 bidang lomba Sekretaris dan Anggi Anggraini (SMK N 8 Medan), juara harapan II LKS SMK Nasional di Palembang bidang Restauran service.

Sementara siswa siswi SMA N 4 Medan, Nicholas Ricardo, Marcel, Sri Purnama, dan Khairul meraih juara 1 Debat Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk olahraga. Sejumlah siswa dari Medan meraih juara I, II dan III event kejuaraan Karate tingkat nasional dan pertandingan di sejumlah daerah. Antara lain,  Ainil Ahmad Hasibuan SMAN 1 Medan, juara II (kumite),Rahmatullah (SMAN 10 Medan) juara III Kumite, Ibnu Fajar Siregar (SMAN 10 Medan) juara III kumite.

Raden Deni Purnomo (SMA N 10 Medan), juara I dan III (kata dan kumite), Prasetyo Garin Nugroho Achmad (SMAN 2 Medan) juara I dan III (kata dan kumite), Muhammad Syafiq Rusli Dalimunthe (SMAN 13 Medan), juara III (kumite), Muhammad Ammar Al Fayyadh (MAN 1 Medan), juara III kumite. Nabila Utami Ningsih (SMA Swasta Eria Medan) juara II dan III kata dan kumite, Randy Pratama (SD Swasta Angkasa Medan, juara III dan III (kata dan kumite), Febrira Khairani Dewinta (SD Negeri 060793 Medan), juara II kumite. (AD)

 

alt

alt

alt